Cara dan Tips Travelling di Tempat yang Angker

Cara dan Tips Travelling di Tempat Angker

Membahas travelling adalah hal yang sangat mengasyikkan, terlebih bila travelling di tempat yang angker, dapat memberikan sensensi tersendiri dan pasti ini akan melatih mental keberanian Anda. Banyak Kita temui destinasi-destinasi angker seperti contohnya di Indonesia sendiri, Lawang Sewu (Semarang), Goa Jepang (Bandung), Lubang Buaya (Jakarta), Bedugul Taman Hotel (Bali).

Banyak  diantara Mereka yang memilih travelling di tempat yang angker ini adalah sebuah uji coba yang menarik. Bahkan ada yang menggunakannya sebagai sarana meminta atau ritual yang menyeleweng dari aturan.

Cara Travelling Di Tempat Yang Angker

Cara dan Tips Travelling di Tempat Angker

Banyak hal yang harus diperhatikan untuk memutuskan dan memilih travelling di tempat yang angker. Berikut cara  yang harus diperhatikan dan diterapkan:

  1. Menggali  Informasi yang valid
    Mencari informasi mengenai tempat yang akan menjadi sasaran Anda travelling. Jangan hanya mendengar dari omongan orang orang  yang belum tentu benar kejelasannya, tetapi  juga harus berdasarkan sumber-sumber yang valid untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai hal ini. Jangan sampai Anda travelling tanpa adanya informasi. Ini akan sangat membahayakan keselamatan Anda.
    Untuk itu gali informasi dengan sevalid mungkin mengenai tempat yang menjadi tujuan Anda, selain dari kata-kata orang lain, sumber-sumber pendukung, dan situs-situs http://sportclub888.com yang memberikan penjelasan tempat ini secara detail.
  2. Ikuti Peraturan
    Ketika aturan dibuat untuk ditaati, Kita harus mengikuti peraturan sesuai dengan isi peraturan tersebut. Jangan sampai Anda berlaku sesuka hati tanpa menghiraukan apa yang sudah menjadi larangan tersebut. Karena larangan dibuat  dengan sebab membahayakan jika dilanggar. Berhati- hatilah dalam bertingkah, berucap karena tempat mistis bukan tempat sembarangan.
    Biasanya Anda juga ada aturan yang mengharuskan Anda untuk memakai pakaian adat jika ingin travelling ditempat ini. Dari itu keharusan Anda adalah mengikuti aturan tersebut. Sekiranya aturan itu tidak melanggar norma-norma maupun nilai-nilai agama yang Anda anut, maka sah-sah saja bila Anda mentaati aturan tersebut. Namun jika aturan tersebt keluar dari norma-norma atau pun aqidah maka Anda bisa menolaknya bahkan dengan keputusan membatalkan atau pun meninggalkan tempat tersebut.
  3. Membaca Doa
    Doa adalah senjata yang mujarab dalam segala hal dan juga sebagai pelindung dari marabahaya. Kapan pun dan dimana pun Anda berada sangat dinjurkan sekali untuk selalu mengingat Tuhan. Dalam melakukan segala sesuatu entah sekecilapapun perbuatan Kita hendaknya Kita awali dengan doa agar apa yang menjadi tujuan baik Kita diterima juga sebagai amal ibadah yang sholih dan sebagai bekal nanti di akhirat.
    Banyak kandungan doa-doa yang bisa menghalangi diri dari marabahaya, menghadapi mahkluk- mahkluk halus yang mengganggu Kita. Diantaranya ayat kursi, bacaan surah An-Nass, dan bacaan doa maupun dari ayat-ayat al-Quran lainnya. Jadi intinya, dalam memulai segala sesuatu awali dengan doa.
  4. Menjaga Ucapan
    Ada pepatah mengatakan bahwa mulutmu adalah harimaumu. Dari sini Kita bisa mengambil makna bahwa menjaga lisan adalah sesuatu yang sangat diharuskan. Karena bisa jadi ketika Kita berada di tempat yang angker dan ucapan Kita tidak baik bisa menyinggung perasaan mahkluk- mahkluk lain yang bertempat disitu. Ucapkanlah kata-kata yang baik dan perlu untuk dikatakan, hindari berkata yang tidak sopan atau kurang baik jika didengarkan.
  5. Jangan Sok Tahu atau Sembrono
    Jangan sembrono menghadapi segala  situasi terlebih travelling di tempat yang angker ini. Jangan sok tahu mengenai apa yang belum Anda ketahui dengan jelas. Janganlah meludah, kencing sembarangan, atau membuang sampah sembarangan. Hindari keusilan-keusilan, berhati- hatilah jangan asal tunjuk karena bisa membuat Anda terkena masalah.
  6. Selalu Berfikir Positif
    Selalulah positif thingking dalam segala hal. Meskipun dalam ketakutan usahakan Anda mampu melewati masalah ini. Gunakan insting Anda dan hati naluri Anda untuk menjelaskan bahwa semuanya masih dalam keadaan baik-baik saja dan hanya satu tempat Kita kembali dan meminta pertolongan yaitu kepada Tuhan atau Allah swt.
  7. Membawa bekal yang cukup
    Jangan sampai Anda kehabisan bekal ditengah jalan, terlebih sampai kehabisan uang. Karena kesehatan adalah nomor satu yang akan menjadi penopang Anda menghadapi segala situasi yang ada. Dengan bekal yang cukup Anda tidak akan mengalami kelaparan. Sediakan obat juga untuk antisipasi   segala hal yang terjadi pada diri Anda atau teman Anda.

Itulah cara melakukan travelling di tempat yang angker, yang bisa menambah wawasan atau hanya sebagai wujud penasaran Anda terhadap suatu tempat mistis. Travelling bukan hanya sebagai ajang bersenang- senang  saja, melainkan sebagai media pengasah kemampuan, melatih mental, dan juga belajar bertanggung jawab dengan apa yang telah menjadi amanah untuk diri.